Polres Kudus Larang Anggotanya Main Pokemon Go Bisa Ganggu Kinerja

KITA pasti lagi heboh dengan sati game ini, iya game bernama Pokemon Go ini banyak sekali penikmatnya. Dari berbagai kalangan pastinya. Tapi di Kudus Kepolisian Resort Kudus melarang anggotanya bermain Pokemon Go saat berdinas. Jadi aman Pak Polisi kalau lagi gak dinas bisa tetep main kok. Santai aja.

Kenapa Kepolisian Resort Kudus melarang para anggotanya bermain Pokemon GO? Ini alasan yang di lontarkan Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai, selain kemungkinan akan mengganggu pelayanan publik yang sedang dijalankan, kebijakan tersebut diterapkan sebagai antisipasi pelacakan terhadap keberadaan anggota.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Kudus, Senin (18/7). Menurutnya, pekerjaan polisi sudah banyak jadi tidak perlu bermain seperti itu. “Sudah saya sampaikan saat apel pagi tadi,” katanya.

Menurutnya, anggota sudah mematuhi ketentuan tersebut. Terlebih, beban tugas mereka ke depan akan semakin berat dan sulit. “Jadi, gunakan waktu untuk hal-hal lainnya saja,” paparnya.
Disinggung soal kemungkinan penyalahgunaan Pokemon Go oleh pihak terkait untuk melacak keberadan user-nya, perwira menengah tersebut tidak menampik kemungkinan tersebut. Terlebih, anggota terkadang melakukan tugas-tugas yang penting dan berresiko.
Pihaknya juga meminta agar para pemain Pokemon Go berhati-hati, terutama saat berada di area publik.


Wakapolres Kompol Yudy Arto Wiyono bahkan sempat mengecek beberapa handphone anggotanya. Dia mempriroritaskan untuk anggota muda dengan pertimbangan mereka kemungkinan memainkan permainan tersebut. Sedangkan untuk anggota yang sudah senior dianggap sudah tidak memikirkan hal seperti itu. “Sudah dicek dan tidak ada,” paparnya. (*)
Polres Kudus Larang Anggotanya Main Pokemon Go Bisa Ganggu Kinerja Polres Kudus Larang Anggotanya Main Pokemon Go Bisa Ganggu Kinerja Reviewed by Imam Khanafi on 15:00 Rating: 5

No comments

Ini Satu Menarik